Kawah Putih 25Jun11

Posted: June 27, 2011 in Travelling

Berangkat sharing taxi dari depok jam 4.30 ke meeting point di BNI 46; jam 5.20 udah sampe ke meeting point yg penuh dengan bis2 dari rombongan lain. Fiuh …ternyata hari ini anak2 sekolahan udah pada libur, pantesan banyak yang jalan2. Rombongan kami malah belum ada yang nonggol, akhirnya telpon sana sini.

Jam 5.35 baru dech bus kami datang. Laks dari Gamya, supirnya pak Ridwan L. Sarapan nasi uduk kotak yang dibagi2 di bus. sampe jam 6.20 baru dech rombongan berangkat padahal udah diwanti2 jam 6 teng bakal berangkat, tapi budaya ngaret emang masih berlaku.

Jalanan lumayan lancar, sampe di daerah Kopo baru deh bus jalan merayap. akhirnya jam 10.30 sukses sampe dilokasi parkir kawah putih, yang kemudian dilanjut pake angkot ke lokasi kawah putihnya. di lokasi parkir ini ada pasar suvenir dan makanan.

Kawasan parkir dan pasar suvenir Kawah Putih

dan sekali lagi, ini musim liburan sekolah, jadinya lautan manusialah yang kami temui di kawah putih. mulai dari pintu gerbang nya sampe ke lokasi kawah penuh dengan manusia. ada banyak pedagang juga di lokasi kawah, mereka menjual belerang cair maupun serbuk yang katanya bisa menyembuhkan penyakit ini dan itu, juga banyak yang menjual masker untuk menyelamat kan diri dari bau busuk sulfur.

Welcome gate Kawah Putih

Stone with welcome message engraved

Lautan pengunjung di Kawah Putih

Si kecil menuruni tangga menuju kawah

Narsis di tengah kawah

Mencari objek di antara ranting kering

Ranting yang mulai menghijau

setelah cukup berbagi cerita di kerumunan, foto2an narsis karena bingung mo moto apa. jam 13.00 kami kembali naik angkot ke lokasi parkir bus. kegiatan berlanjut dengan belanja stroberi di pasar suvenir sebelum lanjut untuk makan siang di sindang reret -ciwidey. dalam perjalan menuju resto jalan ciwidey cukup macet gara2 ada nikahan yang pake jaipongan di panggung, pengantin dan penyanyinya joget di panggung, penontonnya meruah menutupi jalan..*hadeh teganya bersuka cita ditengah sekian kilometer kemacetan jalan raya.

Strober di pasar Kawah Putih

Sampe di sindang reret ciwidey, ternyata makanan yang udah dipesen dari tadi pagi belum juga beres. akhir kami menunggu cukup lama untuk bisa makan makanan yang udah dipesen. ini salah satu menunya: timbel nasi komplit ayam.

Nasi timbel ayam komplit

perjalanan dilanjut dengan belanja oleh2 di primarasa dan shopping di jalan riau. Makan mie kosok dulu di samping The Summit. Trus yang lain lanjut shopping baju dkk, aku memilih tidur di bus aja, abis ga mood belanja2 baju saat udah kecapekan. 

jam 22.30 sampe di BNI 46 lagi, sambil nebeng bus yang mo pulang poll, kami turun di arah ciganjur, baru dech naik taxi dari situ sampe rumah. Home sweet home babe…. Nite-nite.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s