Sunda Kelapa

Posted: February 8, 2010 in Travelling

-07 Februari 2010-

Beruntung sekali pagi itu langit begitu biru. Perjuangan untuk bangun sangat pagi weekend ini tidaklah sia2. Perjalanan menuju Sunda Kelapa dilakukan mulai jam 5 pagi dengan menggunakan transjakarta bus dilanjut dengan angkot m15 dari halte kota. Begitu tiba segera sedikit warming up dengan jepret sana-sini. Untuk mendapatkan foto kapal dengan refleksinya itu, terlebih dahulu naik perahu penyeberangan. Satu perahu ber4 hingga 6 orang.

Dalam perjalanan perahu itu, oh..oh…ada ranting2 berlatar awan yang tampak indah, sayang bagian bawahnya tidak bisa dibilang indah; so jadilah foto ranting2 pohon ini dengan crop yang sangat ketat.

Selanjutnya dicoba berexplorasi menggabungkan awan, langit biru dan kapal…pinginnya sich menampilkan foto kapal yang utuh, tapi susah coz foto2 itu diambil dari darat ke arah kapal2 yang berlabuh.

coba2 bikin siluet nich di atas perahu…kurang mantap sich hasilnya, tapi suka aja pantulan bintang2 di permukaan airnya. 

Ini bapak tukang perahu yang lagi nungguin kita2 saat diberi instruksi. Pingin ngambil landscape tapi agak terhalan beberapa orang yang di depan.

Yang ini foto kontradiksi beauty and the beast bagian dari penugasan. Tujuannya menunjukkan kontras apartemen mewah dan perumahan kumuh di sekitar pelabuhan.

Yang ini sengaja mencari pattern yang asik. Eh, nemu dech gulungan kawat ini, warna orange nya karena karat.

Bapak ini lagi kerja di tiang2 kapal gitu. Dikombinasi dengan awan kok kayaknya bagus. Jepret dah…

Yang terakhir, mencoba untuk freezing. Ada anak2 yang lagi berlompatan ke air gitu. Cuma yang satu ini agak tajam, yang lain kacau…mustinya auto aja klo mo nangkap momen.

Next time better dach…🙂

Comments
  1. dewi says:

    makin keren foto2nya sis :thumbup:

  2. wadyo says:

    kursus dimana?🙂 ..salam kenal ya,heh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s