Bali Holiday 24-25-26 Mei 2008 – (1)

Posted: October 7, 2008 in Travelling
Tags: , ,

Kenangan lama, sekedar dituliskan kembali dari lembaran-lembaran berserak.

Sabtu,24 Mei 2008

Ini hari yang udah ditunggu-tunggu semenjak pesen tiket Mandala onlen nyaris sebulan yang lalu, survei dan reservasi hotel dan transportasi, sampe merancang jalur perjalanan. Berbekal satu tas ransel yang lumayan berat hasil packing semalaman, dengan mencoba mengurangi ini itu, dan hasilnya tasku tetep berat juga, berangkatlah menuju Blok M dengan bus transjakarta.

Menerobos  pasar yang masih belum terjaga, dari terminal Blok M menuju pangkalan bus bandara di depan Blok M Mall. Telah berderet beberapa bus bandara dan taksi-taksi yang sibuk menawarkan jasanya. Kami segera menuju bus terdepan yang akan segera diberangkatkan. Tiket bus bandara 20ribu per orang. Bus yang kami tumpangi mulai beranjak sekitar pukul 7.30.

Perjalanan pagi menuju bandara Cengkareng sangat lancar. Tidak sampe satu jam, bus mulai memasuki bandara. Sekitar pukul 8.30 kami tiba di terminal 1C, keberangkatan Mandala Airlines.

Flight No. RI592;
Tanggal: 24May08;
Jam keberangkatan CGK/10:00;
Jam kedatangan DPS/12:35.

Sebenarnya terlalu pagi kami tiba di bandara, tapi ini jauh lebih baik daripada ketinggalan pesawat kan. Lapar sekali karena karena tidak sempat sarapan, mampirlah kami ke KFC terdekat (andalan makan ditempat yang kami belum tahu kisaran harganya). Membunuh waktu tunggu sekaligus mengenyangkan diri dengan menu standar nasi dan ayam, karena jelas ga akan beli sarapan di pesawat.

Sekitar jam 9.30 barulah kami masuk untuk check-in ke Mandala. Dilanjutkan dengan kembali bengong di luar ruang tunggu, memandang lalu lalang para calon penumpang pesawat yang lain. 15 menit-an kemudian barulah kami masuk untuk boarding dan masuk ke ruang tunggu di dalam. Dan ternyata oh, ternyata Mandala RI592 yang seharusnya jam 10.00 diumumkan akan delay 15 menit. Dan terbengonglah kami kembali di ruang tunggu yang luas dan sepi itu. Inilah indahnya liburan di luar peak season, sarana transportasi dan akomodasi jauh lebih longgar.

Ternyata ruang tunggu di terminal keberangkatan mandala lumayan rame. Ruangan seperti akuarium dengan kursi-kursi plastik keras dan koran bekas baca yang diletakkan orang sembarangan. Dilengkapi dengan toilet di ruang bawahnya. Orang-orang yang berdesakan melewati pintu ruang tunggu menuju lorong yang akan mengarahkan mereka ke burung besi. Buat apa berdesakan keluar ruang tunggu toh semua orang sudah punya nomor kursi? Buat apa berdesakan lagi saat mencapai tangga pesawat?Tak taulah.

[bersambung ke Bali Holiday 24-25-26 Mei 2008 – (2)]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s